Selasa, 11 Juni 2013

Kipas Lolyflower "DataPrint"

Musim sekarang aneh ya? Sudah bulan Juni, tapi kok masih hujan. Harusnya kan udah kemarau. Siang panassss, e tiba-tiba mendung gelap trus hujan deres. Hari ini cucian kering, besok banjir. Mungkin karena itu sekarang di stasiun TV jarang nayangin acara ramalan cuaca, ya karena ga jelas itu. (apa sih yang jelas d jaman sekarang?)

 Gambar apa ini?


Satu hal yang paling ngeselin kalau mau hujan; gerahnya setengah mati. Kalo yang di ruangan AC mungkin ga merhatikan. Lha bagi saya yang tinggal di rumah sederhana, beuh! Panasnyaaa, mandi keringat rasanya. Tapi ya kalo pake kipas angin lama-lama malah masuk angin. (serba salah)

Hhaha sudahlah, ga boleh mengeluh. Dikasih panas ngomel, dikasih hujan ngomel, njuk karepe piye?
Disyukuri saja, berarti pak tani bisa panen 2 kali tahun ini, hhahaha.

Yuk kembali ke topik. Nah karena saya ga punya AC, pake kipas lama-lama juga masuk angin, maka muncul inisiatif. Bikin kipas tangan! kan sesuka dan sebutuh kita aja tuh makenya. Yah kalo mau sih pake kertas dilipet gitu aja sih bisa, tapi saya mencari sesuatu yang unik, kipas kecil yang cantik yang bisa saya bawa kemana-mana, tapi juga bukan kipas plastik yang lagi mainstream itu tuh. Maunya yang unik, khas, dan cuma saya yang punya. Jalan keluar satu-satunya ya saya sendiri yang harus membuatnya.

Kebetulan saya punya kertas karton dari kardus bekas DataPrint, ambil! Kebetulan juga saya punya bermacam-macam warna benang wol sisa, ambil! Kebetulan saya punya pita gulungan, ambil! Kebetulan saya punya kipas kayu rusak, ambil! Lengkap! Saya bener-bener ga keluar uang, hhahaha =p

Untuk desain awal saya cuma membuatnya di Ms. Word. Seperti ini desainnya:

 Desain/pattern kipas Lolyflower DataPrint


Cara membuatnya juga gampang. Silahkan perhatikan gambar di bawah ini. Bacanya dari atas ke kanan, kemudian bawah ke kiri. =3

Tutorial cara membuat kipas lolyflower DataPrint


Gimana? Bagus kan ga ada yang punya? Hhahaha. Gampang pula cara membuatnya. Kalau belum jelas, bisa hubungi saya langsung untuk bertanya. Kipas ini cukup kecil kok untuk dibawa-bawa dimasukin ke tas. Pas bangt seperti yang saya butuhkan, kecil, cantik, unik, khas, dan cuma saya yang punya! Karena saya yang bikin, saya juga yang berhak menamakannya, dan kunamai dia Kipas Lolyflower. Loly karena bentuknya kaya lolipop, dan flower karena desainnya bunga yang berwarna-warni, hhehehe.

Silahkan mencoba membuatnya di rumah ya.. It's free! =D

1 komentar:

  1. oh jadi ada manfaat lain ya dar microsoft word hahahaha...

    nice job! =D

    BalasHapus