Senin, 10 Juni 2013

Creative Contest "DataPrint"

Holaaaa.... =D

Setelah sekian lama ga berkarya, akhirnya muncul ide lagi untuk membuat sesuatu yang berguna dari sampah yang ada di lingkungan kita.. Dan kali ini saya membuat crafty things yang berbahan dasar kertas karton bekas DataPrint..


DataPrint? Kenapa harus DataPrint? Ada apa dengan DataPrint?

"Data Print Sahabat Printer Anda"

Siapa sih yang gatau Dataprint? DataPrint merupakan merek tinta refill nomor satu di Indonesia yang telah berpengalaman selama 20 tahun. Refill tinta ini populer banget terutama di kalangan mahasiswa dan bisnis komputer. Saya sendiri sudah setia menggunakan produk ini hampir 5 tahun lho.

Memang apa aja sih keunggulan dari DataPrint? Banyakkkk... =D
  1. Banyak sekali produk dari DataPrint. Paper; kertas foto DataPrint, maamnya banyak mulai dari glossy, matte, bahkan T-shirt transfer paper juga ada. Refill Kit; refill kit ini bisa disesuaikan dengan jenis printer dan cartridge kamu, jadi tinggal pilih deh.
  2. Produk DataPrint sangat mudah didapat yaitu di toko-toko alat tulis maupun toko komputer di seluruh Indonesia dengan harga yang terjangkau. Saat ini dataPrint juga sudah disediakan di modern market seperti Carrefour, Hypermart dan Sabar Subur.
  3. Seluruh produk dilengkapi dengan petunjuk penggunaan kertas dan petunjuk pengisian tinta yang sangat mudah. Selain itu DataPrint juga menyediakan Refill Center yaitu berupa tempat pengisian ulang cartridge. Kamu tinggal membawa cartridge kosong ke DataPrint Refill Center, dan jangan khawatir, kamu akan dilayani secara profesional. =)
  4. DataPrint sangat ramah dan peduli terhadapnya konsumen. DataPrint hadir dalam website dan jejaring sosial yang lagi gahoolll (facebook maupun twitter) agar bisa lebih dekat dengan konsumen. Dataprint rutin mengadakan Program Berhadiah dan Beasiswa tiap tahunnya. Selain itu, melalui jejaring sosialnya DataPrint juga sering mengadakan kuis-kuis berhadiah lho. Duh sayang saya sudah bukan mahasiwa lagi, jadi saya cuma bisa ikut Program Berhadiah dan kuis-kuisnya doang deh.. =(
Duhhh kurang baik apa coba? Ga pernah ngerasa rugi deh menjadi pelanggan setia dari DataPrint. =D

Program berhadiah tahunan "Double Surprise" dan Beasiswa DataPrint.
 Cek situs & jejaring sosial DataPrint untuk info lengkapnya.


Ayo-ayo segera kunjungi websitenya, like facebooknya, follow twitternya!!! Kuis berhadiah masih berlangsung lho..

Nah, salah satu kuis yang sedang berlangsung adalah Creative Contest 2013. Creative Contest ini diadakan tiap tahun lho. Kontes tahun ini diadakan tanggal 14 Mei - 20 Juni 2013 dengan tema memanfaatkan kembali bekas kemasan produk DataPrint menjadi produk yang berguna, misalnya menjadi tempat tissue, tempat CD, dll tergantung kreativitas kamu, semakin kreatif, semakin orisinil, semakin bagus.

 Kontes berhadiah DataPrint yang saya ikuti =D
(Klik gambar untuk enlarge)


Inilah alasannya kenapa saya menggunakan DataPrint untuk karya saya.. =D
Kardus DataPrint sangat cocok dimanfaatkan kembali terutama untuk menjadi barang-barang yang berfungsi sebagai kemasan. Sifat kertasnya yang glossy di bagian luar menjadikan karton mengkilat, tidak cepat kotor dan rusak. Berhubung ada kontes dari DataPrint, dan memang ada buanyak sekali kardus DataPrint di rumah saya, ya sudah ayo eksekusi, tunggu apalagi. Saya sendiri heran kenapa kardus yang ga kepake itu ga saya buang sejak dulu-dulu.. Udah feeling kali ya? Feeling kalo DataPrint pasti bagi-bagi hadiah lagi ke pelanggan setianya.. Hhehehe... ^^v

Mau tau apa karya saya? Untuk kontes kali ini, saya membuat 4 karya.. Apa aja??? =D
  1. Kipas 'Lolyflower',
  2. Celengan 'Feed Me Money',
  3. Tempat CD DataPrint, dan
  4. Hiasan Dinding 'I Love DataPrint'.
Penampakannya di bawah ini nih.. 

Penampakan karya saya, wish me luck!


Bikinnya gampang-gampang susah sih.. bahannya mudah dan murah, cuma butuh sedikit ketelatenan. Kalau mau serius sebenarnya bisa dijadikan ladang bisnis juga lho.. Hhehehe..

Pengen? Mau bikin juga? Mau tutorialnya? Nanti tunggu postingan saya selanjutnya yaaaa! =D

Bantu doanya ya agar karyaku cukup bagus untuk bisa menang, wish me luck.. =3

Narsis dikitlah.. Sayang cahayanya jelek.. :v



*abaikan watermark candyofhappiness.tumblr.com pada gambar, belum saya ganti, niatnya mau saya upload di tumblr gajadi, hhehe

**Tulisan ini adalah tulisan saya sendiri. Semua isi tulisan di luar tanggung jawab PT. Sumber Harapan Abadi "DataPrint"

4 komentar: