Sabtu, 08 Desember 2012

DIY Makkuro Kurosuke

Apa itu Makkuro Kurosuke?

Susuwatari (Japanese ススワタリ; "wandering soot"), also called Makkuro kurosuke (真っ黒黒助; "pitch-black assistant"), is the name of a fictitious yōkai which was devised by Hayao Miyazaki, drawn by Ghibli studios and known from the famous anime-productions My Neighbor Totoro and Spirited Away where, in the former, they are identified as "black soots" in early subtitles and "soot sprites" or gremlins in the later English dubbed version. (Wikipedia)
Makkuro Kurosuke


Penggemar anime Studio Ghibli pasti tau karakter Makkuro ini. Makkuro ini muncul di anime My Neighbour Totoro dan Spirited Away. Bentuknya yang hitam bulet dan lucu ini membuat saya gemes.. >,<

 Makkuro kurosuke di Spirited Away


Makkuro kurosuke di My Neighbour Totoro


Waktu saya search di Pinterest, ternyata ada tutorial membuat semacam mini pompom gitu. Bisa juga pompom tersebut diterapkan untuk membuat Makkuro Kurosuke. Sayang saya lupa tidak mencet tombol Ctrl+D, jadi ga bisa saya cantumkan disini..  =(

Memanfaatkan benang wol hitam dan mata kucing, jadilah makkuro kurosuke saya.. =D


Ini punya saya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar